Berita

Universitas Suryakancana

Rektor Lepas 89 Mahasiswa Lulusan FEBI

UNSUR.ac.id - Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Universitas Suryakancana (UNSUR) Cianjur melepas 89 lulusan Tahun Akademik 2020-2021 ini.

FEBI meluluskan sebanyak 64 mahasiswa lulusan Prodi Ekonomi Syariah (ES), 14 Prodi Manajemen Pendidikan Islam (MPI ) dan 11 lulusan Prodi Perbankan Syariah (PBS).

Acara pelepasan dihadiri langsung Rektor UNSUR Prof. Dr.Dwidja Priyatno, SH, MH, S.pN, Plh Dekan FEBI Drs.H. Dading Z Ibrahim, MPd, Wakil Dekan II Hj Yani Nuraeni, MS.i, Wakil Dekan III Herlan Firmansyah M.Pd, ME, para Ketua Prodi, dosen dan struktural.

Plh Dekan FEBI Drs. H. Dading Z Ibrahim, MPd dalam sambutanya mengatakan jika seluruh mahasiswa lulusan sudah selesai menimba ilmu di FEBI UNSUR.

“Selama hampir empat tahun menimba ilmu di FEBI, kini saatnya untuk merealisasikan ilmu yang sudah didapat pada kegiatan di masyarakat,” kata Plh Dekan yang juga Wakil Dekan 1.

Rektor Prof. Dr.Dwidja Priyatno, SH, MH, S.pN, dalam sambutanya mengucapkan selamat kepada mahasiswa FEBI Unsur yang sudah menyelesaikan pendidikan.pada jenjang S1.

Setelah kembali ke masyarakat maka akan diituntut untuk bisa merealisasikan ilmu yang didapat di bangku kuliah.

Meski dalam mencari rezeki semua didasari juga doa kepada Allah SWT. “Kalau kita usaha pasti Allah memberi jalan, kalau kita ingin makmur pasti Allah akan memakmurkan kita,” kata Rektor.

Menurutnya, mengenai lulusan dan pelaksanaan Wisuda yang rencananya akan dilaksanakan pada 16 Desember 2020, ternyata Cianjur masuk sudah zona merah, maka diundur pelaksanaanya.

“Sesudah rapat antara dengan unsur pimpinan, maka Wisuda diundur antara bulan Februari atau Maret 2021, ya sesuai protokol kesehatan, biasanya 2 sip bisa jadi 4 sip, orang tua dihadirkan, biar senang, panitia di swab test, semua sesuai protokol kesehatan. tetapi sekarang juga boleh difoto, silahkan saja,” ujar Rektor.


Usai acara dilanjutkan dengan pemberian materi motivator.(*/tim)