Berita

Universitas Suryakancana

179 DOSEN DAN STAF UNSUR DIVAKSIN COVID-19 TAHAP PERTAMA

UNSUR.ac.id-Sebanyak 179 dari 207 orang dosen dan staf yang terdaftar di lingkungan Universitas Suryakancana (UNSUR) Cianjur divaksinasi Covid-19 tahap 1, Senin (29/3). Pelaksanaan vaksinasi diselenggarakan oleh UPTD Puskesmas Muka Kecamatan Cianjur di Aula Perpustakaan Rektorat UNSUR.

Dari jumlah 207 dosen dan staf yang terdaftar, yang hanya divaksin sebanyak 179. Penyebab tidak bisa divaksin antara lain, penyintas Covid-19 belum 90 hari, sebagian akibat adanya tekanan darah tinggi, penyakit kencing manis dan penyakit lainnya.

Dosen dan staf terdiri atas Rektorat UNSUR, Fakultas Hukum (FH), Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Fakultas Teknik (FT), Fakultas Sain Terapan (FASTER), dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI).

Pelaksanaan sejak pukul 08.00 sampai 15.00 WIB ini mulai dengan prosedur hand hygiene, dan pemeriksaan suhu tubuh. Seluruh dosen yang dibagi pada beberapa gelombang ini mulai antri pada proses vaksinasi pendaftaran, verifikasi data individu, entry data di p-care, selanjutnya di skrining oleh dokter lalu penyuntikan vaksin, terakhir observasi selama 30 menit untuk memastikan tidak terjadi Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI). Tim puskesmas siap menangani jika terjadi KIPI.

Rektor UNSUR Prof. Dr. H. Dwidja Priyatno, SH., MH., Sp.N usai divaksin mengatakan, jika seluruh dosen dan staf UNSUR sudah divaksin oleh tim dari UPTD Puskesmas Muka Kecamatan Cianjur dimana lokasi UNSUR berada.

"Hari ini (Senin,red) kami sudah divaksin tahap pertama, Alhamdulillah pelayanannya sangat luar biasa, tahapan-tahapanya sangat jelas, meski saya ada kendala pada tekanan darah, tapi sedikit dan lima menit sudah turun dan sudah divaksin," kata Rektor

Menurutnya proses vaksinasi sangat cepat dan sesuai prosedur kesehatan yang optimal. "Alhamdulillah disuntik tidak terasa dengan bicara sudah selesai, karena saya usia di atas interval 60 tahun, maka untuk vaksinasi tahap yang kedua lebih lama dari yang usianya lebih muda, saya kira ini sangat bagus dalam rangka untuk membangun kekebalan tubuh terhadap Covid-19 secara nasional, dimulai dari kita semuanya dan sekitar kita dan mudah-mudahan bisa berjalan dengan baik," ujar Rektor lagi.

(*/tim)