Berita

Universitas Suryakancana

12 DOSEN UNIVERSITAS SURYAKANCANA TERIMA SERTIFIKAT SERDOS LULUS TAHUN 2021

SERDOS: Pimpinan Rektorat UNSUR foto bersama 12 dosen penerima Sertifikat Pendidik lulusan Serdos Tahun 2021 Universitas Suryakancana.(foto/dok) 

UNSUR.ac.id-Sebanyak 12 dosen tetap di lingkungan Universitas Suryakancana (UNSUR) menerima Sertifikat Pendidik (SERDOS) yang lulus tahun 2021 di Aula Rapat Rektorat UNSUR, Selasa (14/6/2022).

Penyerahan sertifikat SERDOS secara simbolis dilakukan oleh Rektor UNSUR Prof. Dr. H. Dwidja Priyatno, SH., MH., Sp.N, yang diwakili Wakil Rektor I Dr. Hj. Iis Ristiani S.Pd M.Pd, dan didampingi Wakil Rektor II Dr. Hj. Mia Amalia, SH, MH, Wakil Rektor III Dr. Anita Kamila, SH, MH, serta Kepala Biro Akademik Dadang Yudih, SH, MH.

Wakil Rektor I Dr. Hj. Iis Ristiani S.Pd M.Pd dalam sambutanya mengucapkan selamat atas raihan sertifikat dosen bagi 12 dosen UNSUR. 

Pihaknya mengatakan, jika Rektorat UNSUR selalu siap membantu memfasilitasi untuk meraih setiap jenjang jabatan fungsional dosen, termasuk dalam raihan SERDOS.

Maka diharapkan dosen yang sudah meraih SERDOS bisa memberikan kontribusi apalagi pada masa MBKM saat ini. "Dosen yang memiliki kompetensi sangat dibutuhkan, juga mendorong bagi yang sudah SERDOS juga melanjutkan pendidikan hingga jenjang yang lebih tinggi," ungkapnya.

Selanjutnya dosen juga harus bisa mengembangkan tridharma perguruan tinggi, pengajaran, penelitian dan pengabdian. "Semua melaksanakan tridharma sesuai kemampuan, proses pembelajaran sesuai jaminan mutunya, siapkan RPS dan penilaianya, semua akan dipertanyakan dan disesuaikan dengan mutunya dan CPL nya seperti apa dan itu sesuai dengan kemampuan dan meningkatkan kemampuanya," ujarnya.

Dosen juga jangan lupa mengembangkan bahan ajar, apalagi saat ini ada ebook dan memanfaatkan berbagai media. Menjunjung tinggi aturan hukum, jangan sampai melanggar hukum, agama dan kultur sosial. "Karena kita pendidik, maka harus menjadi tauladan contoh bagi lingkungan dan kampus," ungkapnya.

Pendidik juga harus profesional dan bukan hanya profitnya saja, karena pendidikan juga tidak hanya mengejar duniawi, tapi pahala bagi dosen. "Ilmu mengalir pahalanya pada semuanya," tambahnya.

Adapun nama-nama penerima Sertifikat Pendidik Lulusan Serdos Tahun 2021 Universitas Suryakancana. 

1. Ir. Widi Setiawan Fakultas Teknik 
2. Tarmin Abdul Gani, ST,.MT Fakultas Teknik 
3. Isma Masrofah, S.ST..M.T Fakultas Teknik 
4. Ir.M. Ichwan Nur Effendi, MT Fakultas Teknik 
5. Sutono, S.Si.,.M.Kom Fakultas Teknik 
6. Bramantyo Eko Putro Fakultas Teknik 
7. Riza Trihaditia, ST.MT Fakultas Teknik 
8. Reza Rahman Hakim, ST.,M.Kom FKIP 
9. Muhamad Soeleman, MPd.Mat FKIP 
10.Asep Saeuloh, S.S.M.Pd FKIP 
11.Vina Aini Salsabila, S.Pd.,.M.Pd FKIP 
12.Dr. Aan Hasanah, M.Pd Magister PBSI.

(*/tim)